Saya

Rabu, 02 September 2015

Daerah Saya

Assalamualaikum Wr.Wb

  Disini daya akan menceritakan tentang sedikit daerah saya yaitu Kec. Kepanjen.
Kepanjen adalah sebuah kecamatan  di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini berada di sebelah selatan Kota Malang, dan dilintasi jalur Surabaya-Malang-Blitar. Kepanjen kini merupakan ibukota dan pusat pemerintahan Kabupaten Malang
Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2008 tentang Persetujuan Pemindahan Ibukota Kabupaten Malang ke Kecamatan Kepanjen merupakan ruh awal berdirinya ibukota baru. Maka dari itu hampir semua pusat pemerlintahan Kabupaten berada di Kepanjen contohnya gedung DPRD, Kejaksaan, Stadion, Gedung Bupati, Gedumg Wakil Bupati, Dinas Pendidikan dan banyak lagi, maka dari itu saya suka dang bersyukur bisa lahir dan besar di Kepanjen ini.

Pasar Kepanjen


Kemudian kuliner di kepanjen  Salah satu tujuan kuliner para rekomendasi penulis dikota ini adalah Warung Udin. Warung ini menjual berbagai macam makanan dan lauk pauk diantaranya Rawon. Sebagaimana rawon pada umumnya, Rawon Udin Kuliner Khas Kepanjen Malang ini berbahan baku daging dan kuah rebusan kaldu daging dan kluwak (Betawi : pucung, Jawa: kluwek).
Berikut ini penampakannya.
Rawon Udin Kuliner Khas Kepanjen Malang
Yang menjadi khas Rawon Udin Kepanjen Malang ini adalah tekstur dagingnya sangat empuk (mirip empal gepuk). Kuah rawon dengan rasa khas, dapat dibayangkan gurihnya. Selain rawon, berbagai macam menu dan lauk juga tersedia. Beriku ini penampakannya.
 Warung Udin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar